- Membuat Prioritas
Dalam Mengerjakan tugas, Anda
perlu membuat sekala prioritas. Ini untuk memudahkan mengerjakan tugas itu sendiri.
Anda bisa memulai pagi hari di kantor dengan mengerjakan tugas yang cukup berat
dan penting, saat kondisi masih segar. Lalu lakukan tugas berikutnya sesuai
dengan prioritas yang anda tentukan.
- Tahan Godaan
Banyak gangguan kecil yang tanpa
kita sadari sering memangkas waktu kerja. Antara lain, ajakan bergosip dari
teman kerja atau sahabat, entah secara langsung atau via chating, SMS ataupun
telepon. Sebisa mungkin hindari hal seperti ini saat sedang sibuk.
- Majukan Deadline
Untuk menghindari tumpukan tugas
di hari deadline, solusinya majukan deadline dari jadwal aslinya.
- Cukup Istirahat
Di tengah kesibukan, usahakan
cukup istirahat. Dengan begitu, stamina tetap terjaga. Ketika waktu istirahat atau ada sedikit waktu luang,
manfaatkan sebaik-baiknya. Contohnya kita gunakan untuk makan karena akan
menambah energy dan semangat untuk kembali bekerja.
- Jangan Jadi Budak Teknologi
Seharusnya, teknologi diciptakan
untuk menjadi sahabat, dan bukan untuk merugikan Anda. Jadi ,manfaatkan
kecanggihan teknologi untuk urusan pekerjaan anda.
- Ciptakan Suasana Tenang
Seringkali alasan lebih tenang
bekerja di malam hari membuat anda lebih senang lembur. Sebenarnya anda bisa
kok menciptakan suasana tenang di siang hari. Caranya, dengan menutup telinga
Anda dari kebisingan suara di ruangan. Gantikan dengan earphone yang
melantunkan musik-musik kesayangan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar