post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Rabu, 01 Agustus 2012

Kontes Ternak Jombang Tampilkan Sapi dan Kambing Unggulan


Sapi unggulan (ilustrasi)
LENSAINDONESIA.COM: Dinas Peternakan dan Perikananan Kabupaten Jombang menyeleggarakan Kontes Ternak 2012 di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Sabtu (7/7). Kontes ternak dalam rangka meperingati hari Koperasi ini menampilkan sekitar 200 ekor sapi dan kambing hasil produksi peternakan unggulan dari 21 Kecamatan di Jombang.
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Jombang M. Baidlowi, menyampaikan, kontes ini diselenggrakan untuk mempromosikan hasil peternakan kepada masyarakat luas. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar para peternak di Jombang terus berkompetisi meningkatkan produksi peternakan.
Baidlowi menambahkan, kontes ternak ini akan dijadikan agenda tahunan.
Sementaara itu, Umar (49) salah satu peserta asal Desa Temuwulan, Kecamatan Perak mengatakan, dirinya ikut melombakan hasil ternaknya untuk memancing pembeli dan meningkatkan harga jual produk terbaiknya.
Dalam kontes ini, panitia lomba menetapkan kriteria penilaian kontes ternak tersebut berdasarkan umur, berat badan, lingkar dada, panjang badan serta kesehatan ternak. Sementara penilain juga meliputi berbagai kategori, diantaranya kategori jenis pejantan, ekstrim, pedet betina dan jantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar