post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Kamis, 28 Juni 2012

5 Jenis Pijatan yang Perlu Anda Tahu


Gambar 5 Jenis Pijatan yang Perlu Anda Tahu Urat saraf sakit persendian penyembuhan Pegal Otot massage Jenis Pijatan  massage2 4fcd828a820bdUntuk mengatasi rasa sakit/pegal tersebut, tubuh perlu pemulihan yang cukup sehingga menjadi segar kembali. Cara untuk mempercepat pemulihan ada bermacam-macam, salah satunya melalui pijitan.
Pijat merupakan teknik penyembuhan dengan cara menekan dan mengurut pada titik-titik yang sakit, seperti otot, persendian atau saraf. Nah, berikut ini beberapa jenis massage yang bisa Anda coba, seperti dilansir melalui Boldsky (4/6).
Thai massage
Thai massage didasarkan pada prinsip menyelaraskan semua energi dalam tubuh. Biasanya, para pemijat menggunakan jari-jari dan batu hitam runcing untuk menekan otot-otot tertentu pada tubuh. Terkadang, pemijat juga menggunakan kaki untuk menambah kelenturan otot.
Hot stone massage
Hot stone massage juga dikenal sebagai pijat kerala karena berasal dari India. Jika sebagian besar keluhan Anda adalah nyeri di hampir seluruh tubuh karena otot kaku, maka memilih pijatan ini terbaik bagi Anda. Menggunakan batu yang dipanaskan, kemudian akan diletakkan pada otot-otot tegang di tubuh untuk mengurangi rasa sakit.
Deep tisue massage
Pijatan ini memang dilakukan pada kulit, namun targetnya adalah jaringan di bawah kulit. Pijatan ini bekerja pada lebih banyak otot dan lapisan jaringan. Pijatan ini sering kali direkomendasikan secara medis untuk menghilangkan rasa sakit, bahkan sangat bermanfaat bagi orang yang baru sembuh dari cidera.
Aromatherapy massage
Jenis pijat ini memiliki prinsip yang sederhana, rasa sakit atau nyeri bisa disembuhkan dengan merangsang indera Anda. Berbagai jenis minyak aromatik dan wewangian digunakan untuk merileksasikan otot dan memperbaiki suasana hati Anda.
Swedish massage
Pijatan ini merupakan jenis yang paling umum digunakan. Pada dasarnya, jenis pijatan ini menggunakan gerakan tangan, seperti meremas dan meninju pelan untuk menghilangkan rasa sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar