post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Jumat, 23 Maret 2012

Double Security Komputer Warnet


Deep freeze adalah software yang bisa mem- freeze (membekukan / mengunci) drive kita setiap kali komputer kita booting. jadi gambarannya, misalkan kita mau mem-Deep_Freezefreeze drive C, ada folder atau data ‘x’ dan ‘y’. maka setiap kali komputer booting maka drive C hanya akan berisi ‘ x ‘ dan ‘ y’, walaupun kita tambahin file ‘z’ di pemakaian sebelum komputer booting.
So, misalkan komputer kita freeze disaat setelah installasi windows, lalu kita install program – program dan terinfeksi virus , tinggal restart komputer aja. nanti akan kembali ke kondisi pada saat kita melakukan titik freeze.
Deep Freeze seakan-akan menjadi satu-satunya solusi yang efektif - keamanan komputer warnet  dengan produktivitas pengguna yang beragam.
Pemilik warnet merasa tenang, aman dan personil IT pun dibebaskan dari permintaan helpdesk membosankan, pemeliharaan sistem konstan, dan pergeseran konfigurasi berkesinambungan.
Tapi, apakah komputer warnet benar-benar “antipeluru” ?,
Seiring berjalannya waktu - belum ada 2-3 bulan di install ulang muncul masalah.
Komputer warnet Anda sering menghadapi masalah ?  
  1. Virus gentayangan bikin komputer lemot dan game online ngeleg? 
  2. Pelanggan main game selalu nge-cheat dan ini membuat ada game yang tidak jalan?
  3. Game online mental setiap kali dimainkan ?
  4. Deep freze Anda sering di hack / di bobol orang ?   
Yup… Deep freeze memang program yang sudah sangat popular. Begitu mge-top sampai anak-anak kecil yang terbiasa pun tahu bagaimana cara membobol Deep Freeze. Coba Anda tanya mbah google – cara hack Deep Freeze. Anda akan mendapatkan puluhan software gratis dan sungguh ampuh.
So… masih mempercayakan keamanan komputer warnet Anda pada Deep Freeze ?
Team Wahana cukup lama kotak-katik berbagai software security. Setelah test berbagai software, akhirnya ketemu solusi yang cukup jitu dan tidak memiliki dampak terhadap game online.
Di komputer klien di install software security yang bukan Deep Freeze. Di kunci hanya drive C nya saja. Sedangkan di komputer server di install software security server untuk mengunci drive C, dan D komputer klien. Keuntungannya dengan cara seperti ini :  
  1. Komputer klient di kunci oleh 2 software “freeze”computer-security
  2. Pelanggan tidak tahu kalau komputer klien di install security yang lain, sehingga ketika ia mencoba membobol security pertama, security server tetap akan menguncinya.
  3. Kemungkinan komputer client terkena virus menjadi semakin kecil.
  4. Kemungkinan komputer warnet menjadi error karena kesalahan / di obrak abrik pelanggan menjadi semakin sulit.
  5. Untuk update / patch game online, tidak lagi pekerjaan yang membosankan karena membuka kunci security cukup dari server.
Pastikan Teknisi Warnet Anda memahami hal ini sehingga komputer warnet Anda jarang menghadapi masalah. Karena ujung-ujungnya duit. Biaya untuk memanggil Teknisi Warnet dan kerugian karena ada komputer client yang tidak bisa di karyakan.
Catatan : Spek komputer Billing Server minimal Intel LGA 2.8Ghz, Memory 1Gb.http://warnetkoe.com/artikel/double-security.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar